Resep Membuat Donat Kentang Empuk

Diposting oleh Balqish Al Hidayati



Siapa sih yang tidak tahu donat? Kue lezat yang bolong tengahnya tersebut adalah salah satu makanan yang nikmat dan lezat. Apalagi donat yang teksturnya empuk dan rasanya pas. Hmmmm, pokonya bikin ngiler dehh. Cocok sebagai persembahan buat keluarga anda di rumah.

Nah pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi mengenai Resep Membuat Donat Kentang Empuk. Kue donat yang dibuat dari inovasi menggunakan sayur kentang, anda penasaran bagaimana rasanya? Baiklah mari sama-sama kita buat aja yukk??

Resep Membuat Donat Kentang Empuk
Bahan-bahan
  • 500gr tepung terigu, (gunakan tepung terigu protein tinggi)
  • 250gr kentang, (dikukus lalu haluskan kemudian dinginkan)
  • 4 buah telur, (ambil kuning telurnya)
  • mentega, 75gr 
  • ragi instan, 1 bngks atau 11gr 
  • 50gr susu bubuk full cream
  • gula halus, 100gr
  • Setengah sendok teh garam
  • 100ml air dingin
Pelengkap
  • Cokelat, lelehkan
  • Gula bubuk khusus untuk donat atau anda bisa membuat sendiri (gula di haluskan dengan cara ditumbuk)
Cara Membuat Donat Kentang Empuk
  1. Tepung terigu, susu bubuk, ragi instan dan gula di campurkan lalu aduk-aduk sampai rata.
  2. Tambahkan kentang yang sudah dihaluskan, aduk-aduk.
  3. Masukan kuning telur dan air. Kemudian uleni sampai rata dan setengah kalis.
  4. Masukan mentega dan garam, uleni sampai adonan kalis. Setelah itu diamkan selama 10 menit.
  5. Adonan dibagi-bagi menjadi 12 buah, dibulat-bulatkan, lalu diamkan selama kurang lebih 20 menit sampai sedikit mengembang.
  6. Tahap selanjutnya kita lubangi tengahnya, bisa pake jari telunjuk anda. 
  7. Siapkan minyak goreng, panaskan. Dan goreng dalam minyak yang banyak dan api sedang sampai matang atau berwarna kuning kemasan.. Setelah itu angkat dan tiriskan. Lakukan hingga semua donat selesai digoreng.
  8. Selanjutnya, donat tinggal kita taburi dengan gula halus atau dilumuri dengan cokelat.
  9. Sajikan.
Bagaimana mudah bukan cara membuatnya? Ayo cepet langsung coba aja deh,

Demikian Resep Membuat Donat Kentang Empuk.
Semoga bermanfaat.




{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar