Tips agar Awet Kalau Punya Pacar Baru

Diposting oleh Balqish Al Hidayati

Semua orang tentu menginginkan hubungan dengan pasangannya langgeng dan awet. Ya tujuannya supaya bisa lanjut ke jenjang yang lebih serius. Namun kadang tak jarang ada banyak pasangan yang malah tergelincir dan tak bisa mempertahankan hubungan mereka. Ada sebuah masalah yang muncul yang membuat retaknya hubungan.

Nah berikut ini adalah beberapa Tips agar Awet Kalau Punya Pacar Baru seperti yang dikutip dari vemale.com :
Tips agar Awet Kalau Punya Pacar Baru
1. Hindari berpura-pura jadi orang lain
Untuk menarik perhatian pasangan, ada sebagian orang yang berlagak baik dan berpura-pura menjadi seseorang seperti yang diinginkan oleh pasangannya. Namun seiring waktu berjalan, sifat asli pun akan segera terungkap sehingga kadang muncul masalah-masalah kecil yang dapat memicu pertikaian. Oleh karena itu, jangan pernah berpura-pura jadi orang lain, jadilah diri sendiri

2. Menyembunyikan suatu hal
Kadang demi kepentingan sendiri dan kebaikan pacar, anda malah memilih untuk menutup-nutupi atau berbohong tentang suatu hal. Misal keadaan anda yang serba ada padahal tidak punya apa-apa, atau juga tentang aib anda dan sebagainya. Jangan pernah menyembunyikan sesuatu kepada pasangan. Seiring berjalannya waktu pasangan anda pasti akan merasa curiga dan akan mencari tahu tentang apa yang anda sembunyikan. Ini adalah salah satu faktor yang membuat hubungan anda hancur.

3. Hindari selalu mencoba hal mengesankan
Kadang untuk membuat pasangan memuji atau menyukai anda, anda sering melakukan hal-hal mengesankan yang anda sendiri sebenarnya tidak nyaman. Buat apa coba sob? Hal ini malah akan menyiksa diri sendiri. Ingat, pasangan anda mencintai anda bukan karena dia menyukai hal-hal yang anda lakukan tetapi karena keunikan yang ada pada diri anda sendiri. So, jadi diri sendiri aja sobat.

4. Hindari selalu bercerita tentang masa lalu
Terlalu sering bercerita tentang masa lalu anda kadang tidak baik untuk hubungan anda. Hal ini akan membuatnya bosan dan jenuh. Lebih baik simpan masa lalu untuk diri sendiri aja. Perbincangkan hal-hal menarik dengan si dia.

5. Hindari terlalu mudah melakukan kontak fisik
Jika anda adalah seorang wanita, sebaiknya anda jaga kehormatan anda. Walau pun dia adalah pacar anda tapi jangan pernah sekali-kali anda dengan mudah begitu saja memberikan segalanya untuk dia. Jangan terlalu terburu-buru melakukan kontak fisik dengan kekasih apalagi sampai berhubungan intim (naudzubillah). Hal-hal seperti ciuman pun jangan terlalu sering apalagi sampai terasa bosan. Dengan anda menghargai diri sendiri maka pasangan anda juga akan menghargai anda sepenuhnya.

Nah itulah tadi beberapa Tips agar Awet Kalau Punya Pacar Baru.
Semoga bisa bermantaat.
More aboutTips agar Awet Kalau Punya Pacar Baru

Contoh Surat Pernyataan Ikrar Talaq

Diposting oleh Balqish Al Hidayati

Berikut ini adalah Contoh Surat Pernyataan Ikrar Talaq

                                                    SURAT PERNYATAAN IKRAR TALAQ

Yang bertanda tangan di bawah ini, saya :

Nama            : ALEX BIN SIRKAM
Tempat, Tanggal Lahir    : Subang, 01 Juli 1978
Agama            : Islam
Pekerjaan        : Wiraswasta
Tempat/Tinggal        : Dusun Karang Tempel RT/RW. 06/02 Desa Cigugur Kaler
              Kecamatan Pusakajaya Kabupaten Subang

Dengan mengucapkan “Bismillahirahmanirahiim”, Bahwa pada hari ini, Rabu 29 Mei 2013, Bersamaan dengan tanggal,   19 Rajab 1434 H, Atas persetujuan kami berdua, saya menjatuhkan cerai TALAQ yang I (kesatu) kepada isteri saya :

Nama            : DARSIH BINTI RIDWAN
Tempat, Tanggal Lahir    : Subang, 23Juni 1977
Agama            : Islam
Pekerjaan        : Ibu Rumah Tangga
Tempat/Tinggal        : Dusun Karangtengah RT/RW. 11/03 Desa Cigugur Kaler Kecamatan Pusakajaya, Kabupaten Subang

Dengan catatan sebagai berikut :
1.    Bekas Istri dalam keadaan Qabla/Ba’da Dukhul
2.    Bekas Istri dalam keadaan suci/haid/hamil
3.    Kutipan akta nikah dari KUA Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang.
(Tidak Teregistrasi)

Dan apabila :
1.    Pernyataan ini di angkat ke pengadilan agama, segala sesuatu saya kuasakan kepada petugas
2.    Pihak suami akan mengabulkan permohonan cerai isteri atau pun menerima putusan pengadilan tentang perceraian.
3.    Di antara kami (laki-laki dan perempuan) ada yang menikah kembali, kami tidak akan saling menuntut.

Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenarnya tanpa ada paksaan maupun tekanan dari pihak manapun juga dalam keadaan sehat jasmani maupun rohani.

Meskipun telah pisah rumah tangga hubungan silaturahim tetap terjalin dan tidak terputus, dan kepada yang berkepentingan agar menjadi tahu serta menjadi bahan pegangan, sesungguhnya apabila kami menyalahi aturan ini kami siap di tuntut sesuai dengan hukum yang berlaku.

                                                                        Di buat di    : Cigugur Kaler
                                                                         Tanggal     :  29 Mei 2013

Yang Menerima Talaq       Saksi    : 1. Kisem         Yang Membuat Pernyataan Talaq

    DARSIH                     Saksi    : 2.  Sarkam                         Alex
More aboutContoh Surat Pernyataan Ikrar Talaq

Surat Permohonan Izin menikah Lagi

Diposting oleh Balqish Al Hidayati

Berikut ini adalah Contoh Surat Permohonan Izin menikah Lagi.


Assalamu'alaikum wr. wb.
Kami yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama               : Ahmad Mujahidin
Umur                : 32 Tahun
Agama              : Islam
Pekerjaan         : Pedagang
Tempat Tinggal  : Desa Cigugur Kaler RT/RW 03/01 Kecamatan Pusakajaya, Kabupaten Subang
                    sebagai Pemohon;

Dengan hormat, Pemohon mengajukan permohonan ijin poligami sehubungan dengan :

Nama             : Siti Jenab
Umur              : 29 Tahun
Agama            : Islam
Pekerjaan        : Ibu rumah tangga
Tempat Tinggal : Desa Cigugur Kaler RT/RW 03/01 Kecamatan Pusakajaya, Kabupaten Subang
                    sebagai Termohon;

Adapun alasan permohonan Pemohon sebagai berikut :
Bahwa Pemohon hendak menikah lagi (poligami) dengan seorang perempuan :

Nama               : Tantri Indahsyah
Umur                : 25 Tahun
Agama             : Islam
Pekerjaan         : Mahasiswa    
Tempat Tinggal  : Desa Cigugur Kaler RT/RW 03/01 Kecamatan Pusakajaya, Kabupaten Subang

Oleh karenanya Pemohon sangat khawatir akan melakukan perbuatan yang dilarang oleh norma agama apabila Pemohon tidak melakukan poligami;

•    Bahwa Pemohon mampu memenuhi kebutuhan hidup isteri-isteri Pemohon beserta anak-anak.
•    Bahwa Pemohon sanggup berlaku adil terhadap isteri-isteri Pemohon;
     Demikian atas terkabulnya permohonan ini tanpa ada paksaan juga tekanan dari pihak manapun juga dalam keadaan sehat jasmani maupun rohani. Dan apabila kami menyalahi aturan ini kami siap di tuntut sesuai dengan hukum yang berlaku.

Wassalamu'alaikum wr. wb.

                                                                        Di buat di    : Cigugur Kaler
                                                                        Tanggal        : 8 April 2013



  Pemohon/Suami                                      Termohon/Isteri


(Ahmad Mujahidin)                                      ( Siti Jenab )

More aboutSurat Permohonan Izin menikah Lagi

Contoh Surat Keterangan Kesaksian Perkawinan

Diposting oleh Balqish Al Hidayati

Berikut ini adalah Contoh Surat Keterangan Kesaksian Perkawinan

SURAT KETERANGAN KESAKSIAN PERKAWINAN

Yang bertanda tangan di bawah ini saya suami :

Nama            : ASEP SAEPUDIN
Umur             : 27 Tahun
Jenis Kelamin : Laki-laki
Agama            : Islam
Pekerjaan        : Buruh Tani
Alamat Tinggal  : Desa Cigugur Kaler RT 02/01  Kecamatan Pusakajaya  Kabupaten Subang

Dan  seorang wanita/istri :
Nama            : TIA GUSTIANINGSIH
Umur             : 27 Tahun
Jenis Kelamin : Perempuan
Agama            : Islam
Pekerjaan        : Wiraswasta
Alamat Tinggal : Desa Cigugur Kaler RT 05/02 Kecamatan Pusakajaya Kabupaten Subang

Bahwa sesungguhnya kami berdua telah menikah secara sah baik menurut agama ataupun  pemerintahan di Desa Cigugur Kaler Kecamatan Pusakajaya Kabupaten Subang, pada hari Minggu, tanggal  19 Mei 2013. Dengan disaksikan sebagaimana mestinya oleh saki-saksi yang tertera dibawah dan apabila keterangan ini palsu maka saya berdua siap dituntut di muka umum atau hukum yang berlaku.

Demikian surat keterangan ini kami buat dengan sebenarnya dan harap maklum.

                                                                  Cigugur Kaler, 19 Mei 2013
                                                                    Yang membuat keterangan


         Istri                                           Suami                               Wali Nikah



Tia Gustianingsih                       Asep Saepudin                       Supardi    



                                  Saksi 1(satu)                   Saksi 2(dua)


                                    ...................                  ...................   


Demikian Contoh Surat Keterangan Kesaksian Perkawinan diatas.

Semoga bermanfaat,                                
More aboutContoh Surat Keterangan Kesaksian Perkawinan

Tips Mempertahankan Hubungan Cinta supaya Awet

Diposting oleh Balqish Al Hidayati

Hubungan cinta tak selamanya berjalan dengan baik. Adakalanya masalah-masalah datang menghampiri yang membuat hubungan cinta goyah. Apabila tidak bisa mengendalikannya, hubungan bisa sewaktu-waktu kandas. Siapa sih yang tidak ingin hubungan cintanya awet dan langgeng? Semua orang pasti menginginkan hal ini.

Namun caranya tentu tidak mudah, terlebih lagi hubungan cinta yang dijalani masih seumur jagung. Diperlukan usaha-usaha yang tepat supaya hubungan cinta selalu awet dan langgeng. Dan berikut ini adalah beberapa Tips Mempertahankan Hubungan Cinta supaya Awet seperti yang dikutip dari vemale.com :


Tips Mempertahankan Hubungan Cinta supaya Awet
1. Berlibur bersama dengan pacar
Hubungan cinta juga membutuhkan refreshing agar tidak jenuh. Alangkah baiknya jika anda mengajak pacar anda berlibur bersama. Selain untuk menciptakan kenangan-kenangan indah bersama sang pacar, berlibur juga dapat membuat hubungan cinta semakin klop. Jika belum bisa berlibur, paling tidak anda ajak jalan2 pacar ke sebuah tempat yang indah.

2. Couple Stuff
Pakaian couple bisa membuat hubungan cinta semakin dekat. Ini juga membuktikan bahwa anda adalah pasangan yang kompak. Cobalah belikan baju couple kepada pasangan anda. Jika tidak suka baju, anda bisa membelikan benda atau aksesoris lainnya seperti kalung, gelang, jam tangan, mug, atau benda-benda lainnya yang sering dilihat oleh sang pacar sehari-hari. Ini membuat sang pacar selalu dekat dengan anda.

3. Berikan kado untuknya
Kado atau bingkisan indah untuknya menunjukan kepedulian anda terhadap hubungan cinta. Kado tidak harus mahal, yang murah pun tak apa asalkan bisa berkesan buat sang pacar. Berikanlah kado secara surprise kepada pacar anda.

4. Berikan sepucuk surat
Saat ini memang keberadaan surat sudah tidak banyak digunakan oleh orang-orang untuk berkomunikasi. Berbeda dengan jaman dulu dimana surat sedang jadi trend komunikasi cinta yang romantis. Hadirnya ponsel dan komputer jadi salah satu faktor penyebabnya. Namun komunikasi surat menyurat juga bisa anda coba. Masih romantis kok, lebih malan :D

5. Sikapi masalah dengan baik
Berterima kasihlah terhadap masalah-masalah yang mewarnai hubungan cinta anda. Masalah merupakan bumbu hubungan percintaan agar lebih nikmat. Tanpa masalah-masalah hubungan cinta tak akan berjalan indah. Ketika masalah datang, sikapilah dengan baik jangan terllu egois.

Nah itulah tadi beberapa Tips Mempertahankan Hubungan Cinta supaya Awet.
Semoga bisa bermanfaat.
More aboutTips Mempertahankan Hubungan Cinta supaya Awet

Cara Mengatasi Minder dan Gak Pede

Diposting oleh Balqish Al Hidayati

Minder adalah suatu keadaan dimana seseorang merasa tidak lebih baik daripada orang lain. Rasa ini tentu saja tidak baik untuk perkembangan mental. Seseorang yang punya tingkat rasa minder yang tinggi akan sangat sulit berkembang. Dia hanya merasa selalu ada kekurangan-kekurangan dan tidak ada sedikit pun kelebihan dari dirinya.

Kenapa sih kita minder?
Rasa minder memang wajar dan semua orang pasti pernah mengalaminya. Setiap orang pasti punya kekurangan-kekurangan dan kelebihan masing-masing. Ditambah lagi sudah menjadi tabiat manusia yang sering membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Katakanlah sekarang anda pelajar SMA, kemudian anda ada di kerumunan para sarjana maka anda akan merasa minder bukan? Tapi beda lagi ceritanya jika anda berada di kerumunan anak SMP atau SD, pasti anda bakal merasa percaya diri.

Bahkan para sarjana tamatan S1 pun merasa minder jika berada di kerumunan para profesor. Mereka pasti tidak percaya diri. Ini hanya dilihat dari sisi akademik, belum lagi di sisi yang lain. Ya manusia emang begini dan Tuhan sudah memberikan kodrat hidup seperti ini.

Cara Mengatasi Minder dan Gak Pede
Pengertian dari minder sendiri adalah "Memfokuskan kekurangan-kekurangan yang ada pada diri sendiri dan merasa diri ini tidak sebaik orang lain." Dan berikut ini adalah beberapa Cara Mengatasi Minder dan Gak Pede :

1. Berhenti membandingkan dengan orang lain
Salah satu penyebab seseorang memiliki rasa minder adalah kebiasaan membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Berhentilah membandingkan, kita ya kita, orang lain ya orang lain. Sudahlah hentikan membuat gambaran tentang orang lain di pikiran anda. Yakinlah anda hebat dan luar biasa dengan apa yang anda lakukan sendiri. Belum tentu hal yang memalukan bagi anda itu memalukan orang lain.

2. Ingat setiap orang punya kekurangan
Orang minder biasanya selalu terfokus kepada kekurangan-kekurangan yang dimiliki. Sudahlah sobat, tak ada manusia yang sempurna. Orang yang menurut anda sempurna pun belum tentu merasa dirinya sempurna. Malah yang terjadi dia masih aja belum bersyukur dengan yang dimiliki. Dia akan memandang yang lebih tinggi dari dirinya. So, syukurilah kekurangan yang ada pada diri kita. Ingatlah dibalik kekurangan yang anda miliki terdapat kelebihan yang mesti anda keluarkan. Kalau anda hanya terfokus kepada kekurangan saja, anda tidak akan bisa mengembangkan kelebihan-kelebihan yang dimiliki. Terimalah kekurangan kita.

3. Jujur pada diri sendiri
Anda tak usah khawatir orang lain bakal mencemooh kekurangan anda. Jika anda memiliki jerawat di wajah, ya jujur saja, tak perlu anda berdiam diri di rumah sambil menunggu jerawat sembuh. Capee dehh, lagian mereka juga gak bakal menghina anda. Perasaan kita sendiri lah yang sebenarnya menyiksa batin ini. Sudahlah jujur saja. Jika anda belum punya motor atau mobil bagus ya jujur saja, tak usah anda minder. Katakan saja anda masih belum mampu membelinya untuk saat ini.

4. Bersyukur
Rasa minder juga muncul sebagai akibat dari kita selalu melihat ke atas. Kita tak pernah mensyukuri akan anugerah Tuhan yang begitu besar saat ini. Memandang ke atas hanya akan menyiksa diri sendiri. Cobalah lihat ke bawah anda, masih banyak sekali orang-orang yang sangat tidak sempurna dari yang anda miliki saat ini.

5. Minder takkan mengubah keadaan
Coba bayangkan apa jadinya jika ada seseorang yeng terus merasa minder dengan kehidupan ini. Misal, dia sangat tidak pede berbicara di depan umum. Hasilnya dia selalu menghindari ketika berbicara di depan umum. Hal ini tentu saja hanya akan merugikan diri sendiri karena minder tidak akan merubah keadaan anda saat ini. Lebih baik hadapilah semua yang ada di depan anda. Tak perlu anda takut akan diketawain orang lain. Ya itu biasa. Jadikanlah sebagai pembelajaran. Sudah lupakan saja minder.

Demikian tadi adalah So, buat apa minder?

More aboutCara Mengatasi Minder dan Gak Pede

Cara Agar Tidak Mabuk di Perjalanan

Diposting oleh Balqish Al Hidayati

Mabuk diperjalanan kadang menjadi sebuah hal yang sangat menjengkelkan. Lebih-lebih lagi ketika kita sedang bertamasya dengan keluarga atau sahabat-sahabat tercinta. Alih-alih kita menikmati perjalanan melihat indahnya pemandangan malah dihadapkan kepada suatu kondisi yang sangat tidak kita sukai. Kepala pening dan perut mual.

Mabuk tidak hanya sedang berada di perjalanan darat, tetapi juga laut dan udara. Salah satu penyebabnya adalah penyampaian informasi yang bertentangan dengan saraf pusat. Sebagai contoh, coba saja anda duduk dobonceng orang lain dengan posisi menghadap ke belakang dan pejamkan mata. Atau cobalah berputar-putar di tempat dengan mata tertutup. Gimana rasanya? Anda pasti merasa pening kan? Nah seperti itulah contoh kecil penyebab mabuk diperjalanan.

Cara Agar Tidak Mabuk di Perjalanan
Nah berikut ini adalah beberapa Cara Agar Tidak Mabuk di Perjalanan yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Makan Buah Jeruk
Buah jeruk memiliki rasa asam yang bermanfaat membuat kondisi tubuh segar. Jangan lupa bawa buah jeruk atau buah-buahan kecut (asam) lainnya seperti nanas, anggur, asam jawa dan lain-alin.

2. Sediakan snack
Agar dalam perjalanan perut tidak mual, anda perlu menyediakan makanan ringan atau snack sebagai camilan ketika sedang dalam perjalanan. Snack setidaknya bisa mengisi perut dan membuat perut kosong yang dapat menyebabkan mual.

3. Ngobrol atau bercanda-canda
Ini adalah salah satu cara yang cukup ampuh mengatasi mabuk ketika dalam perjalanan. Mengobrol dan bercanda-canda banyak hal membuat perjalanan terasa enjoy dan tidak akan terasa. Apalagi jika ditemani sang pacar, hmmm bakal asyikk tuh, wkwk.

4. Bebaskan pandangan mata, jangan terpaku dengan satu titik
Anda bisa mengatur posisi penglihatan dan pergerakan supaya bisa sama-sama dirasakan oleh pandangan mata dan tubuh. Hindari memperhatikan satu titik, misal kursi depan mobil, tubuh sahabat anda, dan sebagainya. Lebih baik bebaskan pandangan anda keluar misal melihat ke arah pemandangan di luar mobil. Lebih klop lagi jika duduk di kursi paling depan karena pandangan mata bisa bebas kemana-mana. Bisa lihat cewek cantik. hihi. Betull kan?? :D

5. Hindari bau yang menyengat
Hindari bau-bau yang menyengat misal bau makanan pedas dan berminyak, bau asap rokok, dan sebagainya.

6. Jangan makan terlalu banyak
Sebelum bepergian memang diharuskan agar makan terlebih dahulu. Namun tidak boleh terlalu banyak. Ya secukupnya saja.

Nah demikian tadi beberapa Cara Agar Tidak Mabuk di Perjalanan.
Semoga bermanfaat.
More aboutCara Agar Tidak Mabuk di Perjalanan

5 Hal yang Membuat Penampilan Tampak Lebih Tua

Diposting oleh Balqish Al Hidayati

Setiap orang memiliki keindahan wajah yang berbeda-beda. Namun pada dasarnya kita sebagai manusia tentu menginginkan penampilan wajah yang indah. Wanita ingin cantik dan lelaki ingin tampan. Sehingga tidak mengherankan berbagai cara dilakukan agar penampilan tampak lebih indah dan menarik perhatian orang lain.

Namun beberapa cara yang salah justru akan membuat penampilan anda tampak lebih tua. Walau pun anda masih muda sekalipun. Nah simaklah beberapa hal yang membuat anda tampak lebih tua berikut ini seperti yang dikutiip dari vemale.com :
5 Hal yang Membuat Penampilan Tampak Lebih Tua
1. Salah pilih potongan rambut/mengecat rambut
Gaya rambut yang pas akan membuat anda tampil lebih elegan. Namun kadang jika potongan atau style rambut tidak diperhatikan atau salah memilih potongan rambut bisa membuat penampilan anda tampak kurang berjiwa muda. Apalagi jika mengecat rambut secara berlebihan misal warna merah mencolok atau warna putih. Pilih potongan rambut pendek dengan gaya cool sehingga penampilan anda terlihat seperti anak-anak remaja pada umumnya.

2. Mengenakan pakaian longgar/terlalu besar
Memakai pakaian yang terlalu besar atau longgar bisa memberikan kesan lebih tua pada tubuh anda. Jika anda ingin mengenakan pakaian yang berkesan batwing, jangan pakai yang terlalu lebar. Jika ukuran pakaian anda S, cukup anda batwing jadi M, tak usah ke ukuran L apalagi XL.

3. Kurang Tidur
Hal lain yang membuat penampilan lebih tua adalah karena kurang tidur. Tubuh anda telihat lelah dan kurang bergairah. Wajah kusam dan mata berkantung. Penampilan pun tentu kurang berenergik dan memberikan kesan tua bagi tubuh anda.

4. Perhiasan yang berlebihan
Memakai perhiasan memang membuat anda tampil lebih indah dan cantik. Namun pemakaian perhiasan yang salah atau memakai terlalu banyak perhiasan membuat penampilan anda terlihat lebih tua. Gunakan saja perhiasan secukupnya.

5. Salah Menggunakan Riasan Mata
Mata dan alis adalah salah satu bagian penting bagi tubuh anda yang dapat mempengaruhi penampilan. Anda bisa memakai smokey eyes, soft hingga bold smokey eyes, jangan lupa sesuaikan dengan mata anda. Jika tidak memakai smokey eyes, anda bisa mempertegas bentuk alis atau menggunakan maskara serta eyeliner tipis supaya riasan tidak memberikan kesan terlalu dewasa.

Nah itulah tadi beberapa hal yang dapat membuat penampilan tampak lebih tua.
Semoga bermanfaat.
More about5 Hal yang Membuat Penampilan Tampak Lebih Tua

Tips Merawat Rambut Keriting Lembut dan Sehat

Diposting oleh Balqish Al Hidayati

Setiap wanita memiliki jenis rambut yang berbeda-beda. Ada yang lurus maupun ikal atau keriting. Agar selalu terlihat cantik tentu saja diperlukan sebuah perawatan yang dilakukan secara intensif dan teratur. Namun sayangnya kadang jenis rambut ikal atau keriting menjadi masalah bagi kaum hawa.

Masalah-masalah rambut seperti rambut bercabang, kusam, lepek menjadi masalah umum yang dialami banyak wanita dengan rambut keriting. Nah bagi anda yang kebetulan memiliki jenis rambut keriting seperti ini,anda tak perlu khawatir. Berikut ini adalah beberapa Tips Merawat Rambut Keriting Lembut dan Sehat seperti yang dikutip dari vemale.com :

Tips Merawat Rambut Keriting Lembut dan Sehat
1. Tidak keramas setiap hari 
Keramas yang terlalu sering itu tidak baik apalagi keramas hingga 2-3 kali sehari. Hal ini akan membuat rambut tidak sehat. Keramas setiap hari hanya akan menghilangkan minyak alami yang ada dalam rambut. Minyak inilah yang berfungsi menjaga kesehatan rambut dan juga kulit kepala tetapsehat. Keramaslah 2 hari satu kali saja.

2. Rajin Memakai Kondisioner
Berkeramas dengan shampoo dapat membuat kutila rambut terlihat berantakan sehingga rambut akan tampak kering dan kusam seusai keramas. Gunakanlah kondisoner sehabis keramas. Aplikasikan pada setengah bagian rambut hingga ujungnya.

3. Pakai vitamin rambut
Agar rambut selalu sehat dan lembut, pakailah vitamin atau serum rambut setiap hari. Pemakaian rutin dan teratur dapat membuat rambut lembut, sehat dan tampak berkilau.

4. Keringkan rambut secara alami
Pemakaian hair drier dapat merusak kesehatan rambut apalagi jika suhunya cukup panas. Keringkan dengan cara alamisaja dengan cara di anginkan. Jika terpaksa harus menggunakanhari drier, pakai suhu yang dingin atau tidak panas.

5. Sisir menggunakan jari
Jenis rambut yang keriting atau ikal tidak cocok menggunakan sisir bergigi rapat. Lebih baik gunakan sisir bergigi jarang atau jika rambut andasangat ikallebih baik sisir menggunakan jari saja.

Nah itulah tadibeberapa Tips Merawat Rambut Keriting Lembut dan Sehat. Apa pun jenis rambut anda, semoga rambut selalu tampil cantik dimana pun berada.

More aboutTips Merawat Rambut Keriting Lembut dan Sehat

Tips Cara Make Up ala Artis Korea

Diposting oleh Balqish Al Hidayati

Fashion Korea membawa karisma tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Tak hanya fashion malah, dari sisi tokoh artis pun tak pelak menjadi sesuatu yang di agung-agungkan oleh masyarakat kita. Sebagai bukti, kepopuleran girl band, boy band, baju korea, style korea, serta film-film korea pun menjadi hal yang biasa bagi orang Indonesia.

Banyak dari mereka yang bahkan ingin tampil layaknya figur-figur artis Korea. Nah bagi anda yang kebetulan sangat menggilai Korean Style, berikut ini akan kami share mengenai Tips Memakai Make Up ala Artis Korea. Semoga bisa tampil cantik, berseri layaknya mereka.

Kecantikan Kulit yang putih Berseri
Pesona kecantikan artis Korea memang tidak dapat diragukan lagi. Semua orang pasti terbelakak melihatnya. Apalagi dengan gaya berpakaian yang begitu memikat mata. Nah salah satu rahasia kecantikannya adalah penampilan kulit yang putih, bersih dan berseri alami. Untuk itu perawatan kulit sangatlah perlu diperhatikan sebelum memoles dengan make up. Kulit yang putih, bersih dan berseri alami adalah sebuah modal besar agar bisa tampil cantik layaknya artis Korea.

Tips Cara Make Up ala Artis Korea
Gaya Make Up artis Korea
Gaya make up artis dan grup-grup pop Korea menjadi pusat perhatian tak hanya di Asia tetapi juga di Amerika dan Eropa. Banyak wanita yang mulai mempelajari teknik-teknik memakai make up ala artis Korea yang begitu mengagumkan tersebut.

Berikut adalah rahasia dan trik memakai make up ala artis Korea :
  1. Rata-rata artis korea memiliki kulit wajah yang tampil putih mengkilat dan licin seperti layaknya memakai porselen. Nah caranya adalah dengan foundation cair keseluruh bagian permukaan wajah supaya penampilan wajah terlihat putih, bersih dan licin.
  2. Apilkasikan sedikit glitter pada wajah anda. Apabila ingin tampil lebih bersinar, gunakan warna metalik. Sapukan secara merata ke seluruh bagian wajah.
  3. Beralih ke tampilan alis mata. Supaya terlihat tebal dan lurus, anda bisa menggunakan pensil alis warna natural kemudian pulaskan pada alis anda secara merata. Lakukan secara berulang-ulang. Gunakan sisir alis untuk membentuk alis supaya lurus dan indah.
  4. Pakai eye shadow yang berwarna putih. pulaskan sebagaian atau setengah saja ke arah keluar, kemudian ratakan pada bagian kelopak atas dan juga bawah.
  5. Untuk memberikan penampilan atau kesan mata yang lebih lebar, pulas warna hitam pada garis terdalam kelopak mata atas. Pakai kuas dan sikat kecil untuk meratakan. Kemudian tinggal lentikan bulu mata anda.
  6. Bagian pipi poleskan blush on yang memiliki warna cerah. Aplikasikan secara melingkar jangan terlalu tebal.
  7. Gunakan lipstik untuk membuat penampilan wajah lebih terlihat perfect dan sempurna. Pakai warna lipstik natural atau bisa juga menggunakan lip gloss jika hendak memberikan kesan mengkilap.
Nah demikian tadi beberapa  Tips Cara Make Up ala Artis Korea. Silahkan di coba saja di rumah. Semoga anda bisa cantik layaknya artis Korea. Okeyy, ladies. :D

More aboutTips Cara Make Up ala Artis Korea

Tips Membuat Kejutan Ulang Tahun Pacar

Diposting oleh Balqish Al Hidayati

Hari ulang tahun merupakan salah satu moment berharga bagi yang merayakan. Pada hari ini biasanya di adakan pesta kecil-kecilan untuk memperingati hari kelahiran. Mulai dari anak kecil, balita, remaja, orang dewasa hingga yang lanjut usia pun tak pernah melewatkan perayaan hari tahunan mereka telah lahir ke dunia.

Dalam perayaan ulang tahun biasanya para sahabat, keluarga atau sanak saudara memberikan sebuah persembahan berupa bingkisan kecil kepada yang merayakan ultah. Terlebih lagi jika yang ulang tahun itu adalah seseorang yang spesial misalnya, pacar atau pun isteri. Tentunya anda ingin mempersembahkan yang terbaik bukan?
Tips Membuat Kejutan Ulang Tahun Pacar

Nah berikut ini adalah beberapa Tips Membuat Kejutan Ulang Tahun Pacar :

1. Bawa kue ulang tahun ketika dia masih tidur
Jika yang sedang ulang tahun itu pacar, maka anda bisa bekerja sama dengan orangtua si do'i. Katakan padanya bahwa anda akan datang ke rumah pacar di jam 4 pagi untuk membawakan kue ulang tahun. Ssstttt.. tapi hati2 jangan sampai si do'i tahu yaa.

2. Buat kalimat HAPPY BIRTHDAY yang surprise.
Anda bisa bekerja sama dengan teman-teman kantor atau pun dengan tetangga si doi. Anda bisa rencanakan teman anda untuk membuatkan kata happy birthday di suatu tempat tanpa sepengetahuan pacar. Setelah itu, anda secara iseng ajak pacar anda melewati tempat itu dan buatlah agar orang2 ditempat itu meneriaki kata happy birthday.

3. Buat kejutan yang gokil
Anda bisa mengatur sebuah cerita dengan melakoni sebuah sandiwara yang bagus dan rapih. Jika pacar anda adalah satu tempat kerja dengan anda. Anda bisa bekerjasama dengan bos perusahaan untuk bersandiwara berusaha membuatnya melakukan sebuah kesalahan fatal. Si dia dipecat dari perusahaan dan yang lebih parah lagi dituntut ganti rugi dengan harga yang cukup mahal.
Jika anda masih bersekolah, anda bisa bekerja sama dengan guru atau kepala sekolah untuk melakoni sebuah skenario, misal anda taruh saja uang 100rb dan obat terlarang di tasnya, kemudian tiba-tiba guru melakukan razia dan si dia kena. Suruh guru atau kepala sekolah agar membuat si dia menangis. Dia dikeluarin dari sekolah dan akan di proses ke kantor polisi. Wkwkwk pasti seru.

4. Melamarnya
Jika si dia ingin benar-benar serius dengan anda, inilah saatnya bagi anda untuk mengungkapkan semuanya. Ajaklah si dia kesuatu tempat yang romantis. Kemudian anda lamar dia. Pasti bakal membuat si doi kesengsem, hehe.

Nah itulah tadi beberapa Tips Membuat Kejutan Ulang Tahun Pacar. Semoga sang pacar semakin sayang sama anda.
More aboutTips Membuat Kejutan Ulang Tahun Pacar

Tips Berpakaian Supaya Tubuh Tampak Tinggi

Diposting oleh Balqish Al Hidayati

Ngiri lihat orang-orang jangkung berkeliaran di mall? Ingin rasanya punya tubuh seperti mereka atau kadang mengeluh dengan tinggi badan saat ini. Tak usah khawatir, dengan beberapa trik sentuhan fashion anda bisa tampak jauh lebih tinggi dari biasanya.

Ya sudah deh daripada hanya bisa bengong ngarep ya gak jelas, mending baca artikel yang satu ini. Dengan beberapa trik-trik khusus berpakaian, penampilan anda akan tampak jauh lebih tinggi. Berikut adalah Tips Berpakaian Supaya Tubuh Tampak Tinggi seperti yang dilansir dari vemale.com :

Tips Berpakaian Supaya Tubuh Tampak Tinggi
1. Flared jeans
Dengan memakai fashion celana jenis Flared jeans akan memberikan sebuah ilusi atau kesan kaki yang lebih panjang. Hal ini karena tubuh akan ramping dan melebar ke bawah. Tentu saja untuk pakaian atas harus disesuaikan. Anda bisa memakai blouse namun tidak boleh terlalu panjang ke bawah, anda bisa sedikit mengekspos pinggul anda.

2. Maxi Skirt
Bagi sebagian orang ada yang berpendapat bahwa memakai maxi skirt justru akan membuat tubuh pendek. Kata siapa, memakai maxi skirt juga bisa membuat tubuh anda tampak jangkung kok. Aturannya adalah pakai rok yang panjangnya maksimal. Hindari memakai di bawah lutut. Lebih baik di maximalkan saja sampai bagian rok menutupi bagian kaki.

3. Sepatu heels berpotongan terbuka
Daripada memakai heels yang memakai tali-temali yang ribet dan menutupi kaki, lebih baik gunakan heels terbuka dengan satu strap. Kaki yang terlihat bisa memberi ilusi kaki lebih panjang dan tinggi.

4. Pilih pakaian mini
Bertubuh kecil bukan alasan anda tidak boleh memakai pakaian-pakaian mini. Tak apa itu, percaya diri saja. Pakaian mini dengan memamerkan kaki jenjang anda akan memberikan kesan tubuh anda lebih tinggi. Tidak percaya? Coba deh.

5. Pakaian bold one color 
Pakaian matching dengan warna sama dari bawah hingga ke atas bisa memberikan kesan tubuh tinggi. Memang agak sedikit aneh, terutama untuk warna jadi tampak lebih bold. Nah anda bisa ngakalin dengan menambah aksesoris tertentu supaya terkesan lebih seimbang dan enak dipandang.

6. Skinny belts
Memakai skiny belts juga bakal memberikan kesan tubuh yang lebih tinggi. Anda akan terlihat lebih ramping serta tampak lebih tinggi. pemakaian skinny belt hasilnya akan langsung dapat ditangkap mata.

7. Pakai waist bottom
Memakai high waist dengan dipadukan memakai skinny jeans akan membuat tubuh tampak lebih tinggi.  Pemakaian high waist memberikan kesan tinggi karena membuat bagian perut dan pinggang tampak ramping.

Bagaimana mudah bukan tips-tips di atas. Silahkan anda terapkan sendiri di rumah.

Demikian Tips Berpakaian Supaya Tubuh Tampak Tinggi.
Semoga bermanfaat.
More aboutTips Berpakaian Supaya Tubuh Tampak Tinggi

Tips Agar Lolos Tes Psikotes Kerja

Diposting oleh Balqish Al Hidayati

Tes Psikotes adalah salah satu tahapan bagi para pencari kerja sebelum dapat bekerja di perusahaan yang sedang dilamar. Tidak sedikit dari para peserta tes yang mengalami kesulitan dalam mengerjakan soal-soal psikotes ini. Sebagian dari mereka bahkan harus rela pulang karena tidak bisa lolos tes psikotes.

Lulus atau tidaknya psikotes sebenarnya ada pada penguji. Psikotes adalah sebuah cara yang dilakukan oleh perusahaan untuk menyeleksi kriteria-kriteria tertentu pelamar kerja yang sesuai dengan posisi kerja yang bakal di isi. Penguji psikotes akan menganalisa hasil pekerjaan setelah mengerjakan soal-soal psikotes. Terus adakah cara agar bisa lolos tes psikotes kerja tersebut?

Tips Agar Lolos Tes Psikotes Kerja
Tentu saja ada. Apabila kita mengetahui apa itu psikotes dan cara untuk menghadapinya maka peluang untuk bisa lolos tes lebih besar. Dalam mengerjakan tes prikotes peserta akan menghadapi soal-soal seperti soal gambar, angka-angka, tes kepribadian, dan tes warteg. Berikut adalah tips-tipsnya agar lolos tes psikotes kerja :

1. Tes Psikotes Gambar
Dalam menghadapi tes menggambar ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, diantaranya adalah :
- Jangan biarkan gambar banyak hapus, usahakan hanya satu sampai dua goresan saja. Ini menunjukan bahwa anda adalah tipe seseorang yang tidak ragu-ragu.
- Gambar jangan terlalu tebal dan juga tidak terlalu tipis sehingga garis tidak terlihat jelas.
- Arsiran yang tidak dibutuhkan tidak boleh di arsir. Arsir hanya jika dibutuhkan saja.

2. Tes Angka (Menjumlahkan)
Tes ini yaitu berupa aderetan angka-angka. Peserta ditugaskan untuk menjumlahkan kedua angka yang berdekatan bukan angka keseluruhan. Cara menjumlahkan tergantung dari perintah soal. Bisa dari atas ke bawah atau dari bawah ke atas. Sebagai contoh 8+8=16, maka angka yang ditulis 6 ( bukan 16 atau 1 ) angka terakhir yang dituliskan. Dalam tes ini yang di uji adalah daya tahan anda dalam mengerjakan soal untuk itu lakukanlah dengan konsisten dan berurutan. Ini dilakukan karena pada umumnya pekerjaan kantor bersifat monoton maka dari itu kualitas anda di uji.

3. Tes Kepribadian
Biasanya berupa soal-soal pilihan saja. Lakukan dengan jawaban yang konsisten. Penguji ingin mengetahui sejauh mana kerjasama dan kepedulian anda terhadap pekerjaan.

4. Tes Warteg
Soal dalam tes warteg yaitu berupa kotak-kotak yang berisi gambar-gambar tertentu. Setiap kotak yang kosong harus diisikan dengan gambar yang memiliki arti khusus atau yang berkaitan dengan gambar sebelumnya. Jika belum paham tanyakan pada pengawas.

Nah itulah tadi beberapa tips agar bisa lolos tes psikotes. Semoga bisa bermanfaat dan anda bisa diterima di perusahaan yang anda lamar. Sebelum menjalani tes, jangan lupa persiapkan diri anda mulai dari kesehatan fisik dan mental, jangan lupa sarapan atau makan dulu sebagai energi untuk anda dalam menghadapi soal-soal.
More aboutTips Agar Lolos Tes Psikotes Kerja