Cara Agar Tidak Mabuk di Perjalanan

Diposting oleh Unknown



Mabuk diperjalanan kadang menjadi sebuah hal yang sangat menjengkelkan. Lebih-lebih lagi ketika kita sedang bertamasya dengan keluarga atau sahabat-sahabat tercinta. Alih-alih kita menikmati perjalanan melihat indahnya pemandangan malah dihadapkan kepada suatu kondisi yang sangat tidak kita sukai. Kepala pening dan perut mual.

Mabuk tidak hanya sedang berada di perjalanan darat, tetapi juga laut dan udara. Salah satu penyebabnya adalah penyampaian informasi yang bertentangan dengan saraf pusat. Sebagai contoh, coba saja anda duduk dobonceng orang lain dengan posisi menghadap ke belakang dan pejamkan mata. Atau cobalah berputar-putar di tempat dengan mata tertutup. Gimana rasanya? Anda pasti merasa pening kan? Nah seperti itulah contoh kecil penyebab mabuk diperjalanan.

Cara Agar Tidak Mabuk di Perjalanan
Nah berikut ini adalah beberapa Cara Agar Tidak Mabuk di Perjalanan yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Makan Buah Jeruk
Buah jeruk memiliki rasa asam yang bermanfaat membuat kondisi tubuh segar. Jangan lupa bawa buah jeruk atau buah-buahan kecut (asam) lainnya seperti nanas, anggur, asam jawa dan lain-alin.

2. Sediakan snack
Agar dalam perjalanan perut tidak mual, anda perlu menyediakan makanan ringan atau snack sebagai camilan ketika sedang dalam perjalanan. Snack setidaknya bisa mengisi perut dan membuat perut kosong yang dapat menyebabkan mual.

3. Ngobrol atau bercanda-canda
Ini adalah salah satu cara yang cukup ampuh mengatasi mabuk ketika dalam perjalanan. Mengobrol dan bercanda-canda banyak hal membuat perjalanan terasa enjoy dan tidak akan terasa. Apalagi jika ditemani sang pacar, hmmm bakal asyikk tuh, wkwk.

4. Bebaskan pandangan mata, jangan terpaku dengan satu titik
Anda bisa mengatur posisi penglihatan dan pergerakan supaya bisa sama-sama dirasakan oleh pandangan mata dan tubuh. Hindari memperhatikan satu titik, misal kursi depan mobil, tubuh sahabat anda, dan sebagainya. Lebih baik bebaskan pandangan anda keluar misal melihat ke arah pemandangan di luar mobil. Lebih klop lagi jika duduk di kursi paling depan karena pandangan mata bisa bebas kemana-mana. Bisa lihat cewek cantik. hihi. Betull kan?? :D

5. Hindari bau yang menyengat
Hindari bau-bau yang menyengat misal bau makanan pedas dan berminyak, bau asap rokok, dan sebagainya.

6. Jangan makan terlalu banyak
Sebelum bepergian memang diharuskan agar makan terlebih dahulu. Namun tidak boleh terlalu banyak. Ya secukupnya saja.

Nah demikian tadi beberapa Cara Agar Tidak Mabuk di Perjalanan.
Semoga bermanfaat.



{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar