Tips Merawat Rambut Keriting Lembut dan Sehat

Diposting oleh Unknown



Setiap wanita memiliki jenis rambut yang berbeda-beda. Ada yang lurus maupun ikal atau keriting. Agar selalu terlihat cantik tentu saja diperlukan sebuah perawatan yang dilakukan secara intensif dan teratur. Namun sayangnya kadang jenis rambut ikal atau keriting menjadi masalah bagi kaum hawa.

Masalah-masalah rambut seperti rambut bercabang, kusam, lepek menjadi masalah umum yang dialami banyak wanita dengan rambut keriting. Nah bagi anda yang kebetulan memiliki jenis rambut keriting seperti ini,anda tak perlu khawatir. Berikut ini adalah beberapa Tips Merawat Rambut Keriting Lembut dan Sehat seperti yang dikutip dari vemale.com :

Tips Merawat Rambut Keriting Lembut dan Sehat
1. Tidak keramas setiap hari 
Keramas yang terlalu sering itu tidak baik apalagi keramas hingga 2-3 kali sehari. Hal ini akan membuat rambut tidak sehat. Keramas setiap hari hanya akan menghilangkan minyak alami yang ada dalam rambut. Minyak inilah yang berfungsi menjaga kesehatan rambut dan juga kulit kepala tetapsehat. Keramaslah 2 hari satu kali saja.

2. Rajin Memakai Kondisioner
Berkeramas dengan shampoo dapat membuat kutila rambut terlihat berantakan sehingga rambut akan tampak kering dan kusam seusai keramas. Gunakanlah kondisoner sehabis keramas. Aplikasikan pada setengah bagian rambut hingga ujungnya.

3. Pakai vitamin rambut
Agar rambut selalu sehat dan lembut, pakailah vitamin atau serum rambut setiap hari. Pemakaian rutin dan teratur dapat membuat rambut lembut, sehat dan tampak berkilau.

4. Keringkan rambut secara alami
Pemakaian hair drier dapat merusak kesehatan rambut apalagi jika suhunya cukup panas. Keringkan dengan cara alamisaja dengan cara di anginkan. Jika terpaksa harus menggunakanhari drier, pakai suhu yang dingin atau tidak panas.

5. Sisir menggunakan jari
Jenis rambut yang keriting atau ikal tidak cocok menggunakan sisir bergigi rapat. Lebih baik gunakan sisir bergigi jarang atau jika rambut andasangat ikallebih baik sisir menggunakan jari saja.

Nah itulah tadibeberapa Tips Merawat Rambut Keriting Lembut dan Sehat. Apa pun jenis rambut anda, semoga rambut selalu tampil cantik dimana pun berada.




{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar